Saturday 7 July 2018

Cara membuat Akun Google (Gmail) melalui handphone

  Dengan memiliki Akun Google kita bisa menggunakan seluruh layanan yang disediakan oleh Google secara gratis, dan tidak hanya itu saja sekarang juga bisa menghasilkan uang lewat internet, contohnya apabila menjadi seorang Bloger maupun Youtuber. Itu semua tidak akan bisa kita gunakan jika kita tidak memiliki Akun Google. Makannya peran Akun Google ini sangat penting, selain kita hanya bisa menggunakan seluruh layanannya saja, kita juga bisa memanfaatkannya.

  Cara membuat Akun google tidak memerlukan waktu lama hanya -+5 menit saja. Langkah yg pertama pastikan data internet anda hidup, dan juga anda memiliki nomor handphone yg masih aktif, karena nantinya nomor tersebut akan digunakan untuk memvertifikasi Akun Google anda, juga untuk mengamankan akun anda jika ada masalah yg tidak anda ketahui.

  Langsung saja buka pengaturan di handphone anda, lalu pilih akun, setelah pilih akun maka akan muncul tulisan Google dan lain-lain,maka pilih tulisan Google, Dan setelah itu akan tampil menu awal masuk Akun Google, disitu kita pilih saja tulisan Atau Buat Akun Baru biasanya ditandai dengan tulisan berwarna biru.



  Setelah memilih Atau Buat Akun Baru, maka akan muncul Buat Akun Google. Disitu tinggal kita isi dengan Nama Depan dan Belakang kita. Setelah diisi tinggal pillih tombol Berikutnya di pojok kanan bawah.


 Maka akan muncul Informasi Dasar yg berupa tanggal lahir dan jenis kelamin, jadi langsung diisi saja berdasarkan tanggal lahir dan jenis kelamin kita, kalau sudah diisi lalu pilih tulisan Berikutnya.


Nah sesudah itu maka akan tulisan Cara Anda Masuk, disini kita baru mulai mengisi nama email, bisa diisi dengan nama anda sendiri. Contohnya Budiatmaja123@gmail.com ataupun nama lainnya, disini kita juga bisa menggunakan no ponsel. Apabila ingin menggunakan nomor ponsel, lalu pilih saja tulisan dibawah yg berwarna biru yaitu Gunakan Nomor Ponsel. Jadi kita tinggal pilih saja, mau menggunakan nomor ponsel/email. Dan setelah diisi lalu pilih Berikutnya.


Dan akan secara langsung muncul halaman Buat Sandi, gunannya sandi ini seperti yg kita ketahui yaitu untuk mengamankan akun kita. Disini saya sarankan membuat sandi yg rumit tapi mudah untuk diingat, contohnya penggabungan dari huruf dan angka.


 Setelah anda membuat sandi, maka akan muncul halaman Tambahkan Nomor Telpon ?. Disitu anda bisa menambahkannya ataupun tidak, saran saya lebih baik ditambahkan. Karena selain untuk mengamankan akun anda juga bisa setel ulang sandi anda jika anda lupa, terima video call dan pesan, membuat layanan Google menjadi lebih relevan bagi anda dll. Dan juga nomor tersebut tidak akan menjadikan Nomor kita bersifat publik, jadi itu privasi kita.


Selanjutnya, akan muncul Masukan kode jika anda menambahkan nomor ponsel anda, jika tidak menambahkannya biasanya kita cuman tinggal menunggu proses akun anda selesai -+10 detik. Dan jika anda menambahkannya maka anda tinggal mengisi kode yg diberikan oleh Google yg dikirimkan melalui nomor ponsel yg anda isi tadi. Jika kode belum sampai juga, silahkan anda pilih Coba lagi dan pastikan nomor yg anda masukan benar dan masih aktif.
 Setelah itu kita hanya tinggal menunggu saja proses pembuatan akun/emailnya selesai, dibawah sengaja saya sensor karena itu nomor pribadi saya.


  Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, jika ada pertanyaan maupun masukan silahkan komentar dibawah. Terima Kasih





No comments:

Post a Comment

Chord Aku takut - Republik || Kunci Gitar

CHORD AKU TAKUT - REPUBLIK || KUNCI GITAR (Intro) G#M  D#M  C#M  G#M  D#M               G#M                                 D#M Katam...