Saturday 7 July 2018

Cara membuat halaman blog baru, dan cara mengatasi alamat ini tidak tersedia !!

  Sebagai seseorang yg baru pertama kali ingin belajar membuat blog, tentunya hal ini sudah wajar. Masalahnya adalah pada saat pengisian halaman/alamat url blog kita, sering kita temukan bahwa alamat ini tidak tersedia. Hal itu juga pernah saya rasakan sebelumnya, saya sempat resah dan bingung. Saya punya keinginan untuk belajar membuat blog, alhasil masalahnya ada pada pembuatan alamat. Bahwa alamat tersebut selalu tidak tersedia. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips supaya alamat bisa tersedia.

Gambar diatas merupakan contoh halaman pengisian Judul Blog serta Alamat sebuah blog, dan dibawahnya tersedia untuk blog kita nanti. Saya akan mencoba mencontohkan cara pembuatannya, disini saya memberi contoh judul Kopi Hitam sekaligus alamat url-nya kopi hitam.

Nah masalah ini yg saya bingungkan waktu saya pertama kali ingin membuat blog, setelah nama url tersebut tidak tersedia saya mencoba nama url lain. Tapi tetap saja hasilnya nihin bahwa alamat url tersebut tidak tersedia.

Nah, lalu bagaimana caranya. Coba kita perhatikan gambar diatas tersebut. Di from pengisian alamat tersebut berwarna kuning dan ini artinya alamat tersebut kurang lengkap. Sedangkan jika berwarna biru alamat tersebut tersedia, dan jika berwarna merah alamat itu tidak tersedia sama sekali. Jadi patokannya misalkan keterangan tersebut berwarna kuning, berarti kabar baik kemungkinan 99% alamat itu tersedia cuman kita hanya tinggal melengkapinya saja dengan menambahkan angka atau hurup. Disini saya mencoba melengkapi dengan menambahkan 2 buah angka di belakangnya. Menjadi Kopihitam12.blogspot.com  .

Loh kok masih belum tersedia, jangan khawatir berarti masih belum lengkap coba kita tambahkan lagi 2 buah angka dibelakangnya. Berarti menjadi Kopihitam1234.blogspot.com.

Dan tara ternyata alamat ini tersedia, berarti tadi hanya kurang lengkap saja ataupun alamat tersebut sudah ada yg memakainya. Selain menambahkan angka dibelakangnya kita juga bisa menambahkan 1 huruf di depannya. Misalnya Kkopihitam.blogspot.com .


Cara ini juga bisa ternyata, intinya adalah tergantung kitanya saja apabila kita menginginkan sesuatu tapi kita tidak bekerja keras untuk mendapatkannya percuma saja impian kita hanyalah menjadi impian saja. Kurang lebihnya seperti itu, apabila ada pertanyaan atau masukan silahkan komen di bawah.

Selamat mencoba, gapai impian anda untuk menjadi orang yg sukses. Terima kasih






No comments:

Post a Comment

Chord Aku takut - Republik || Kunci Gitar

CHORD AKU TAKUT - REPUBLIK || KUNCI GITAR (Intro) G#M  D#M  C#M  G#M  D#M               G#M                                 D#M Katam...