Tuesday 10 July 2018

Daptar Nama-Nama Presiden Indonesia beserta masa jabatannya.

  Presiden Republik Indonesia adalah pemegang kekuasaan pemerintahan tertinggi di Indonesia, selain juga sebagai Kepala Negara.  Lembaga Kepresidenan Negara Kesatuan Republik Indonesia dibentuk pada tahun 1945. Berikut ini daptar nama-nama Presiden Indonesia beserta masa jabatannya.

1. SOEKARNO
   Presiden Soekarno adalah Presiden pertama Indonesia. Beliau ini sangat berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia, dan sekaligus sebagai Proklamator Kemerdekaan Indonesia bersama Wakilnya (Mohammad Hatta). Beliau juga Pencetus Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. Masa Jabatan Beliau pada tahun 1945-1967.

2. SOEHARTO
    Presiden kedua Indonesia yaitu Presiden Soeharto. Masa jabatan Beliau pada tahun 1967-1998, Beliau termasuk salah satu Presiden yg Masa Jabatannya paling lama di Indonesia, yaitu lebih dari 30 tahun.

3. B.J HABIBIE
   Presiden ketiga Indonesia yaitu B.J Habibi/Bacharuddin Jusuf Habibie, Masa Jabatan Beliau lebih dari 1 tahun yaitu dari tanggal 21 mei 1998 - 20 oktober 1999. Meskipun Masa Jabatan Beliau paling sebentar diantara Presiden-Presiden Lainnya, dalam Pemerintahan Beliau sebagai Presiden. Beliau membuat banyak keputusan penting. Salah satunya adalah melahirkan UU Otonomi daerah. Beliau juga membebaskan rakyat dalam beraspirasi sehingga membuat banyak partai politik baru bermunculan.

4. ABDURRAHMAN WAHID
  Lalu Presiden keempat Indonesia yaitu Abdurrahman Wahid atau lebih akrab disapa Gusdur. Beliau juga merupakan Tokoh Agama. Masa Jabatan Beliau yaitu dari tahum 1999-2001.

5. MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
  Dan Presiden kelima Indonesia yaitu Megawati Soekarnoputri. Beliau merupakan anak dari Presiden Pertama Indonesia yaitu Anak dari Presiden Soekarno, selain itu. Beliau merupakan Presiden Perempuan pertama di Indonesia. Masa Jabatan Beliau yaitu dari tahun 2001-2004.

6. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO
   Lalu Presiden keenam Indonesia yaitu Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa akrab disapa SBY. Beliau adalah Presiden pertama di Indonesia yang dipilih melalui jalur pemilu, Beliau juga bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, terpilih dalam Pemilu Presiden 2004. Beliau berhasil melanjutkan pemerintahannya untuk periode kedua dengan kembali memenangkan Pemilu Presiden 2009, dan kali ini bersama Wakil Presiden Boediono. Sejak era reformasi  dimulai, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Indonesia pertama yang menyelesaikan masa kepresidenan selama 5 tahun dan berhasil terpilih kembali untuk periode kedua. Masa jabatan Beliau yaitu dari tahun 2004-2009 dan Periode kedua dari tahun 2009-2014.

7. JOKO WIDODO
   Dan Presiden ketujuh Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo atau akrab disapa JOKOWI, Masa Jabatan Beliau yaitu dari tahun 2014-2018.

 

Diatas merupakan Daptar-Daptar Nama Presiden Indonesia beserta masa jabatannya, Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Chord Aku takut - Republik || Kunci Gitar

CHORD AKU TAKUT - REPUBLIK || KUNCI GITAR (Intro) G#M  D#M  C#M  G#M  D#M               G#M                                 D#M Katam...