Thursday 19 July 2018

Cara mengobati diare secara alami dengan daun jambu biji


  Penyakit diare ini memang sangat sakit, mules, meresahkan sekaligus menjengkelkan, karena selain mules yg kita rasakan. Kita juga tidak berhenti bolak-balik ke wc karena mules yg dirasakan tidak kunjung berhenti meskipun kita sudah buang air besar. Penyakit Diare ini disebabkan karena makanan yg kita konsumsi terkontaminasi dengan kuman dan bakteri lainya.

 Obat penyakit ini memang banyak, kita bisa mendapatkannya di apotek ataupun berobat langsung ke Dokter. Namun yg namanya obat ini bisa diibaratkan jodoh karena ada yg sembuh ada juga tidak.

  Kali ini saya akan berbagi tips cara mengobati diare ini dengan obat yg alami, seperti yg kita ketahui. Obat-obat diare ini tidak lepas dari kandungan extra daun jambu biji. Selain buahnya yg mengandung banyak nutrisi untuk tubuh kita, jambu biji juga memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah lain. Jambu biji juga memilki nutrisi yang baik bagi tubuh yang terdiri dari kalori, vitamin A (karoten), vitamin B1, vitamin c, hidrat arang, air, fosfor, protein dan  rendah lemak.
  Nah selain buahnya, daun jambu biji ini juga bisa digunakan untuk obat diare. Hal tersebut dikarenakan karena daun jambuu biji memiliki kandungan zat flovanoid, di mana di dalamnya terdapat (quercetin glycoside) yang mampu menghambat atau mengurangi pembuangan air besar. Selain itu daun jambu ini juga mengandung zat Tannin yg berguna untuk mengecilkan pori-pori usus yg membuat aliran air yang masuk kedalam usus besar berkurang sehingga membuat tinja menjadi keras. Kandungan tannin pada daun jambu biji ini cukup besar, yaitu sebesar 20% dan diindikasikan oleh adanya rasa pahit ketika dikunyah. Zat tannin juga berguna sebagai penghambat pertumbuhan mikroorganisme di dalam perut yang menyebabkan reaksi diare, penghambat racun dalam sistem pencernaan dan mengumpulkan protein yang ada. Jadi kurang lebihnya seperti itu, dan cara menggunakan daun jambu biji untuk diare ini, kita hanya perlu mengunyahnya. Karena kebetulan atau tidak yg jelas mungkin ini rahasia turun menurun dari orang tua kita jadi cara memakan daun jambu biji yg paling mujarab yaitu dengan cara memakannya langsung dari tangkainya tapi harus kita cuci terlebih dahulu agar terbebas dari kotoran dan kuman, saya juga awalnya tidak percaya bagaimana hal itu karena tidak masuk akal, padahal misalkan dipetik dulu daunnya itu lebih praktis, tapi kata orang tua dahulu cara yg paling mujarab ini yaitu dengan cara memakannya langsung dari tangkainya dengan catatan kita haru mencucinya terlebih dahulu sebelum dimakan.

  Dan jumlah daunnya yg harus kita makan yaitu 3 helai atau juga bisa 7 helai daun jambu. Percaya tidak percaya karena saya sudah merasakannya sendiri, dan ingat ini semua hanyalah usaha, karena kesembuhan itu ada di tangan Allah dan kita tidak boleh percaya dengan hal-hal yg tidak bisa dipercaya Kita hanya perlu percaya kepada Allah swt. Jangan lupa jika kita ingin melakukan hal yg baik usahakan berdoa terlebih dahulu dan setelah melakukannya kita harus bersyukur.

  Yg menjadi pertanyaan saya saat ini dan juga belum terjawab adalah, bagaimana orang tua dahulu bisa mengetahu bahwa daun jambu biji ini bisa digunakan untuk obat diare, sedangkan pada jaman dahulu tidak ada alat ataupun teknologi yg bisa meneliti kandungan daun jambu biji ini bisa digunakan untuk obat diare. Dan tidak hanya itu masih banyak hal lainya.

Terima kasih semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Chord Aku takut - Republik || Kunci Gitar

CHORD AKU TAKUT - REPUBLIK || KUNCI GITAR (Intro) G#M  D#M  C#M  G#M  D#M               G#M                                 D#M Katam...